Ramadhan, 2 Hari Lagi… -Kecewa tapi Paham-

Ini sekadar uneg-uneg… baru  buka blog lagi dan dapat notifikasi kopirait dari jeddah-mom. semoga Allah memaafkan, astaghfirullah..

Sebenarnya blog ini dibuat  untuk konsumsi pribadi makanya nggak pernah secara serius dipublikasikan secara umum.. Kalau sekiranya ada postingan kopipaste dari web atau blog lain akan selalu diupayakan diberi link aslinya. karena tujuan kopipastenya bukan untuk mengaku-aku tulisan orang lain, tetapi utuk memudahkkan kalau mau membaca ulang tulisan yang sama karena sudah tersedia di blog ini. Well, kami minta maaf kepada blog-blog yang tidak berkenan tulisannya dikopipaste.

Dalam hal kopirait, bolehlah aku berprinsp seperti ust. Yusuf Qardhawi yang mengizinkan tulisan-tulisan beliau disebarluaskan sebanyak dan sejauh mungkin, asalkan tentu dengan bertanggungjawab, yaitu mencantumkan sumber tulisan dan siapa penulisnya. Sebagai scholar juga saya paham soal plagiarism. Walaupun mungkin bikin kepeleset.

Sebagai penutup, walaupun agak sedih dan kecewa, tapi tulisan di web jeddah-mom masih saya rekomendasikan, jangan lupa juga buka-buka productivemuslim, muslimmatters, musimkids, dan blog-blog lain yang bagus bisa dicari via mbahgugel.

Berhubung urusan jadi agak seius dan ada ancaman penutupan blog, yang catatan sekarang beerubah jadi sekeping cinta. Harus lebih hati-hati deh. Perlu evaluasi juga postingan sebelum-sebelumnya..

2 hari lagi Ramadhan, semangat yaaaa!!! be productive, be optimal!!!

Hari ini Nakhba, selamat berjuang saudara-saudaraku  di Palestina…

 

AhB-Isb150518

Leave a comment